Spesifikasi dan Harga Hp Smartphone Android Terbaru dan Terbaik. Aplikasi Android, Android Apk, Tips Trik Android, Game Android.

Kamis, 23 April 2015

Cara Mengatasi BBM Pending Error/Jam Pasir di Android

Cara Mengatasi BBM Pending Error/Jam Pasir di Android. Cara mengatasi bbm pending, jam pasir / silang, atau error di hp maupun tablet android. Menanggapi email masuk dari salah satu pengunjung yang menanyakan perihal penyebab dan solusi memperbaiki bbm yang sering pending di smartphone/ tablet android, disini akan kami kupas secara tuntas mengenai tips trik agar bbm di android tidak pending maupun jam pasir.
BBM merupakan aplikasi messenger yang dulu hanya disediakan bagi pengguna smartphone android saja. Namun dengan seiring berkembangnya waktu, aplikasi bbm kini juga disediakan unuk parapengguna hp android. Aplikasi bbm yang disediakan untuk pengguna android bisa diakses hanya dengan menggunakan koneksi internet melalui wifi ataupun berlangganan langsung paket internet android melalui handphone kita. Jadi kinerja bbm ini sedikit berbeda dengan aplikasi bbm yang ada pada smartphone blackberry, yang mana kita diharuskan membeli paket khusus untuk internet pada blackberry yang dikenal dengan istilah paket BIS.

Cara Mengatasi BBM Pending Error/Jam Pasir di Android
BBM Pending Error/Jam Pasir

Penyebab BBM di Android Sering Pending/ Jam Pasir

Namun kendala utama dalam menggunakan bbm for android ini yaitu seringnya bbm di android mengalami pending atau bahkan error dalam mengirim pesan chatting. Apalagi jika pesan tersebut adalah pesan yang sangat penting, hal ini tentu sangat menyulitkan aktifitas kita. Untuk mengatasi hal itu, maka anda perlu melakukan beberapa cara mengatasi bbm di android yang sering pending/ jam pasir agar bbm tidak error atau pending dalam mengirimkan pesan.
Sebelum saya mengulas mengenai cara mengatasi bbm sering pending, jam pasir, maupun silang di hp android, perlu anda ketahui ada 2 penyebab bbm di android sering pending. Yang pertama yaitu jaringan pada provider yang anda gunakan, dan juga karena memang dari aplikasi blackberry messenger yang ada pada smartphone android anda.

Cara Mengatasi BBM Pending / Jam Pasir di Android

  1. Cara yang bisa kita gunakan untuk penyebab bbm di android pending yang pertama (provider) adalah dengan melakukan test koneksi internet kita. Hampir sebagian besar terjadinya bbm pending atau error karena koneksi internet yang tidak stabil. Matikan data selluler anda dan sambungkan dengan jaringan wifi yang ada. Jika memang setelah anda menyambungkan wifi dan bbm masih pending/ error dalam mengirim pesan, lakukan test koneksi wifi anda sekali lagi dengan melakukan ping data dengan memanfaatkan laptop atau pc anda. Jika internet menunjukkan bermasalah, maka wajar jika bbm anda akan terkendala atau pending. Namun jika ternyata koneksi internet lancar jaya, maka anda harus mengecek aplikasi anda sendiri.
  2. Nah untuk mengatasi bbm pending yang disebabkan oleh “aplikasi bbm” anda itu sendiri, langkah yang bisa anda ambil yaitu dengan melakukan merestart HP android anda. Namun jika bbm anda masih pending setelah anda restart, lakukan “clear chache” pada aplikasi bbm anda. Jika sudah anda bersihkan namun masih pending atau error, maka anda bisa mencoba mematikan koneksi internet sampai bbm anda menunjukkan status “no internet”, dan kemudian sambungan lagi koneksi internet anda dan cobalah melakukan ping kesalahsatu teman anda. Jika tetap bermasalah, silahkan melakukan reboot pada aplikasi bbm anda. Gunakan aplikasi “Fast Reboot” untuk merestart aplikasi bbm anda.

Demikian adalah beberapa cara dalam mengatasi bbm di android yang sering pending atau error dalam mengirim pesan, silahkan anda coba beberapa cara diatas dan silahkan kirimkan komentar jika memang ketiga cara diatas masih tidak efektif juga. Mengingat beberapa pengguna telah membalas email kepada kami memberitahukan bahwa cara mengatasi bbm pending di android tersebut berhasil mengatasi masalah pendingnya bbm mereka. Terimakasih.

IK:
Akibat dari BBM android tidak menanggapi,bbm pending krna menyambungkan,cara mengatasi bbm android pending,cara mengatasi bbm android pending jam pasir,Cara Mengatasi Bbm Pending Yang Efektif,penyebab bbm pending

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi BBM Pending Error/Jam Pasir di Android

0 komentar:

Posting Komentar